Monday, March 12, 2007

Kinder Boerderij "Molen"

tertarik sama ayam-ayam

aai... aai... artinya elus/usap

dag-dag pappa

een lief konintje

ugh deze koe heeft horns

jadiiiii... kinderboerderij itu semacam kebun binatang kecil tapi isinya hanyalah binatang2 yang biasa ada di pertanian. seperti: kuda, sapi, babi, kambing, domba, ayam, bebek, kelinci, dll. kalo kebun binatang disini disebutnya dierentuin. macem en jumlah binatangnya lebih banyak en lengkap.

kinderboerderij buka sepanjang tahun en gratis. biasanya anak2 kecil yang dibawa kesana untuk diperkenalkan pada dunia binatang. di musim panas, wow.... rame bo. kadang2 ada juga rombongan anak2 tk dateng. pada jam2 makan, anak2 bisa juga berpartisipasi, beli jagung ato biji2an dengan harga 50cent euro, trus mereka bisa ngasih makan. biasanya sih cuman para unggas aja. tapi anak2 bisa nonton dari dekat saat pemberian makan, misalnya sapi ato kambing ato domba. bahkan bisa ngelus2. trus dapet juga penjelasan tentang binatang ybs. ada juga kinderboerderij yang mengadakan show: memerah sapi.

kinderboederij juga membuka lowongan buat anak2 yang kepengen magang kerja. kayak apa sih kerjanya para petani itu? mereka belajar ngurus en memberi makan binatang2 tanpa bertani tentunya. karena emang gak ada pertaniannya. cuman para binatangnya doang. ini berlaku untuk anak2 yang udah rada gedean, mungkin mulai umur 7 tahun s/d 12-13 tahun. selewat dari itu biasanya anak2 udah gak tertarik.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker Daisypath Next Anniversary PicDaisypathNext Anniversary Ticker Lilypie Expecting a baby Ticker