Saturday, December 22, 2007

de witte wereld

gimana rasanya kalo baru bangun tidur...
sementara raga ini ngulet sembari ngumpulin jiwa
mata masih lengket sama belek, jantung juga masih lambat berdetak
tau2 pas nengok ke jendela... pemandangannya kayak gini:



huaaa
langsung mata terbuka lebar, mulut mangap, trus ngeces... eh enggak deng...
mulut sih mangap tapi gak pake ngeces kok!

GILAAAAA.....!!!!!

seumur2 gue gak pernah ngeliat yang beginian. biasanya juga ngeliatnya di foto/gambar2 di internet, yang paling mungkin ya di kartu2 natal. sementara sekarang bisa ngeliat dengan mata kepala sendiri.

haduuuh tiada tara deh! beneran!!!

udah gitu, yang bikin takjub lagi adalah: TERNYATA SEMALEM ITU GAK TURUN SALJU LHO!

eh lho-el-ha-o-kok-ka-o-ka? gimana mungkin?

ternyata itu mungkin aja terjadi sodara2..., kejadiannya begini nih:

semaleman itu kabut beku nan tebal turun menyelimuti seluruh permukaan tanah hollanda ini. saking tebelnya jarak pandang tuh cuman kira2 5-10 meteran. itu aja di daerah perumahan ye. gimana yang tinggal di desa2 tuh -yang notabene jumlah penduduknya lebih jarang, kemungkinan jarak pandang lebih pendek lagi.

begini lah penampakan si kabut tersebut:

trus sepanjang malem sampe pagi ini, suhu gak beranjak ke atas nol. konon semalem itu sampe minus antara 7-9 derajat celcius. mantabs bo!!! begitu pagi tiba, tau2 udah pada putih semua... cakeeeeeeeb deh! jadi demikianlah terjadinya 'de witte wereld' alias dunia putih. bukan karena salju tapi karena kabut. sumpe, gue juga baru tau...

hari ini resmi winter dimulai. hari terang sangat pendek. jam 8 pagi, masih gelap kayak jam 4-5 subuh di jakarta. mulai jam 9 rada terang dikit kayak jam setengah enaman gitu.trus jam 4 sore udah gelap lagi. kemaren tgl 21 desember merupakan gelap yang terpanjang. sejak hari itu sampe bulan juni nanti, gelap memendek, gantian terang menjadi lebih panjang. tgl 21 juni merupakan hari terpanjang. di tgl itu biasanya jam 11 malem masih terang kayak jam 3 sore di jakarta.

berikut foto ikke sama linda sekitar jam setengah sebelas pagi. liat tuh latar belakang kita, pohon2 bisa putih semua gitu, kontras sama gradasi birunya langit. bagus banged ya?

1 Comments:

Blogger PURBANINGRUM SASMITA said...

Aduhhhhh BAGUS Bangeeddddddddd
enak y aNit...hidup indah rasanya!

Monday, January 21, 2008 9:45:00 AM  

Post a Comment

<< Home

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker Daisypath Next Anniversary PicDaisypathNext Anniversary Ticker Lilypie Expecting a baby Ticker